Senin, 04 Juli 2011

Pojok Bursa Dorong Perekonomian Aceh

Pojok Bursa Dorong Perekonomian Aceh
Lhokseumawe | Jum'at, 17 Jun 2011
Ayi Jufridar
PEMBUKAAN pojok bursa di Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe akan mendorong pertumbuhan perekonomian Aceh. Masalah investasi saham yang belum dipahami masyarakat luas di Aceh, menjadi salah satu kendala yang menjadi perhatian serius akademisi Unimal.

Tim dari BEI dan BNI Securitas, Kamis (16/6), berkunjung ke kampus FE di Bukit Indah, Lhokseumawe untuk melihat kelayakan pembukaan pojok bursa.

Dekan Fakultas Ekonomi Unimal, Wahyudi Albra, mengatakan pojok bursa ini dipersyaratkan sebagai kerjasama BEI, Unimal dan salah satu emiten penjamin sekuritas, BNI Sekuritas yang memiliki cabang di Aceh. "Kegiatan ini sebenarnya program BEI dalam rangka memasyarakatkan pasar bursa dan tentu sebagai sarana edukasi bagi lembaga pendidikan terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi," papar Wahyudi, Kamis kemarin.

Menurutnya, tim BEI yang hadir di melihat lokasi dan kesiapan FE Unimal dalam membuka pojok bursa. "Insya Allah, tim akan melaporkan hasil kunjungannya ke Unimal ke Jakarta untuk diputuskan kesiapan MoU pembukaan pojok bursa di Lhokseumawe," kata Wahyudi lagi.

Ditanya mengenai kesiapan FE Unimal, Wahyudi menjelaskan secara umum, dari hasil diskusi di Banda Aceh beberapa pekan lalu, BNI Sekuritas telah melihat bahwa Lhokseumawe sebagai salah satu pusat ekonomi di Aceh dan sangat potensial untuk para investor bertransaksi di bursa. "Mungkin kendalanya saat ini cuma masalah sosialisasi bahwa ada instrumen investasi seperti pasar bursa yg kurang diketahui masyarakat," tandasnya.
http://nasional.jurnas.com/halaman/16/2011-06-17/173411

Tidak ada komentar:

Posting Komentar